Apa itu Coronavirus? Informasi Tentang Virus Corona | Stoppneumonia.id


Apa itu Coronavirus? Informasi Tentang Virus Corona

10.Berapa lama virus ini bertahan di permukaan benda?
Sampai saat ini belum diketahui Berhubungan dengan pasti berapa lama COVID-19 mampu bertahan di permukaan sesuatu benda, meskipun studi awal menunjukkan bahwa COVID-19 dapat bertahan hingga beberapa jam, tergantung macam permukaan, suhu, atau kelembaban lingkungan. Namun disinfektan sederhana menmemperoleh membunuh virus tersebut sehingga tidak mungkin menginfeksi orang lagi. Dan membiasakan cuci Bertentangan dengan harapan dengan air dan sabun, atau hand-rub berbasis alkohol, serta hindari menyentuh mata, Berkaitan dengan mulut atau hidung (segitiga wajah) lebih efektif melindungi diri Anda.

11.Apakah telah ada vaksin untuk COVID-19?
Vaksin untuk mencegah infeksi COVID-19 melakukan dalam tahap pengembangan/uji coba.

12.Apakah antibiotik efektif dalam mencegah dan mengobati COVID-19?
Tidak, antibiotik hanya bekerja untuk melawan bakteri, bukan virus. Oleh karena COVID-19 disebabkan oleh virus, maka antibiotik tidak bisa digunakan sebagai sarana pencegahan atau pengobatan. Namun, jika Anda dirawat di rumah sakit dan didiagnosis COVID-19, Anda mungkin akan diberikan antibiotik, karena seringkali terjadi infeksi sekunder yang disebabkan bakteri.

13.Siapa saja yang berisiko terinfeksi COVID-19?
Orang yang tinggal atau bepergian di kepala daerah di mana virus COVID-19 bersirkulasi sangat mungkin berisiko terinfeksi. Mereka yang terinfeksi adalah orang-orang yang dalam 14 hari sebelum muncul gejala sedang perjalanan dari negara terjangkit, atau yang kontak erat, tampaknya anggota keluarga, rekan kerja atau tenaga medis yang merawat pasien sebelum mereka tahu pasien tersebut terinfeksi COVID-19. Petugas kesehatan yang merawat pasien yang terinfeksi COVID-19 berisiko Hiperbola tinggi dan harus konsisten melindungi diri mereka sendiri Herbi prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi yang tepat.

14.Manakah yang Hiperbola rentan terinfeksi coronavirus, apakah orang yang lebih tua, atau orang yang Hiperbola muda?
Tidak ada batasan usia orang-orang dapat terinfeksi oleh coronavirus ini (COVID-19). Namun orang yang lebih tua, dan orang-orang dengan keadaan medis yang sudah ada sebelumnya (seperti asma, diabetes, penyakit jantung, atau tekanan darah tinggi) tampaknya lebih rentan untuk menderita sakit parah.

15.Bagaimana membedakan JumAwang-awang sakit akibat infeksi COVID-19, dengan influenza biasa?
Orang yang terinfeksi COVID-19 dan influenza akan mengalami gejala infeksi saluran pernafasan yang sama, tampaknya demam, batuk dan pilek. Walaupun gejalanya sama, tapi penyebab virusnya berbeda-beda, sehingga kita sulit mengidentifikasi masing-masing penyakit tersebut. Pemeriksaan medis yang akurat disertai rujukan pemeriksaan laboratorium sangat diperlukan buat mengonfirmasi apakah seseorang terinfeksi COVID-19. Bagi setiap orang yang menderita demam, batuk, dan sulit bernapas sangat direkomendasikan untuk segera mencari pengobatan, dan memberitahukan petugas kesehatan jika mereka telah melakukan perjalanan dari wilayah terjangkit dalam 14 hari sebelum muncul gejala, atau jika mereka telah melakukan kontak erat dengan seseorang yang melakukan menderita gejala infeksi saluran pernafasan.

16. Berapa lama waktu yang diperlukan sejak tertular/terinfeksi hingga muncul gejala penyakit infeksi COVID-19?
Waktu yang diperlukan sejak tertular/terinfeksi hingga muncul gejala disebut masa inkubasi. Saat ini masa inkubasi COVID-19 diperkirakan antara 1-14 hari, dan perkiraan ini menmemperoleh berubah sewaktu-waktu sesuai perkembangan kasus.

17. Amankah jika kita menerima paket barang dari Cina atau Kompatriot lain yang melaporkan virus ini?
Ya, aman. Orang yang menerima paket menambah berisiko tertular virus COVID19. Dari pengalaman dengan coronavirus lain, kita tahu bahwa macam virus ini tidak bertahan lama pada benda mati, tampaknya surat atau paket.

18.Apakah sudah ada pembatasan buat bepergian ke Cina dan negara terjangkit lainnya?
Sejak 5 Februari 2020, Indonesia sudah memberlakukan pembatasan perjalanan ke Cina berupa penghentian sementara penerbangan dari dan ke Cina. Pada tanggal 5 Maret 2020, Indonesia juga memberlakukan pelarangan transit atau masuk ke Indonesia bagi pelaku perjalanan yang dalam 14 hari sebelumnya tiba dari wilayah berikut: • Iran : Tehran, Qom, Gilan • Italia : Wilayah Lombardi, Veneto, Emilia Romagna, Marche dan Piedmont • Korea Selatan : Kota Daegu dan Propinsi Gyeongsangbuk-do.

19.Berapa banyak orang yang sudah terinfeksi oleh COVID-19 dan negara mana saja yang telah ada kasusnya?
WHO secara ketat memantau situasi terkini dan secara teratur menerbitkan keterangan tentang penyakit ini. Informasi lebih lanjut mengenai penyakit ini menmemperoleh dilihat melalui: https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019 atau http://infeksiemerging.kemkes.go.id/category/situasi-infeksiemerging/info-corona-virus/

Thanks for watching our article Apa itu Coronavirus? Informasi Tentang Virus Corona | Stoppneumonia.id. Please share it with kind.
Sincery dab.us
SRC: https://stoppneumonia.id/informasi-tentang-virus-corona-novel-coronavirus/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

COVID-19 | Sulawesi Barat

Turning a blind eye to sinking Jakarta

Wow, Videoklip 'Kill This Love' Blackpink Ditonton 1,2 Miliar Kali di YouTube